SYUKURI APA YANG ADA

Kamis, 30 Agustus 2012

"Bila belum saatnya tiba, tak usahlah pria & wanita itu untuk saling melihat, dipertontonkan, mengenal, apalagi saling tebar pesona. Percayalah pada janji Allah, bahwa wanita2 yg baik adalah untuk laki2 yg baik dan begitu pula sebaliknya."

Mengharapkan kesempurnaan terkadang kekecewaanlah yg akan kita dapatkan...

Semakin kita mencari kesempurnaan, semakin pula kita tak akan pernah mendapatkannya, karena sesungguhnya kesempurnaan yg hakiki tdk pernah ada, yg ada hanyalah keikhlasan hati kita untuk menerima kekurangan. Karna Kesempurnaan yg sesungguhnya hanya milik Allah semata.

Kita ada di dunia ini bukan untuk mencari seseorang yg semmpurna untuk dicintai TETAPI untuk belajar mencintai orang yg tdk sempurna dgn cara yg sempurna.


Cintailah pasangan kita karena Melihat sisi kekurangannya, sebab bisa jadi setelah kita mengetahui sgala kelebihannya maka kebahagianlah yg akan kita dapatkan. InsyaAllah..

Dan janganlah mencintai pasangan kita karena melihat sisi kelebihannya, sebab bisa jadi setelah kita mengetahui sgala kekurangannya maka kekecewaanlah yg
akan kita dapatkan.

Rasulullah saw bersabda, jika datang seorang pemuda yg engkau ridhoi akhlaq dan amalan agamanya bagus yg dia datang melamar putrimu maka nikahkanlah! Jika tidak, maka akan bnyak terjadi fitnah dan kerusakan.

"Menikahlah kamu karena Allah swt, karena jika dia tidak mencintaimu, dia tidak akan menyakitimu dan bila dia mencintaimu, dia akan menghormati dan menyayangimu" (Ali bin Abi Tholib)

Orang mukmin yg paling sempurna imannnya ialah yg paling baik akhlaqnya dan sebaik-baik laki-laki iakah yg paling baik perlakuannya terhadap istri & keluarganya. (HR. Tirmidzi, ibnu Hibban, hadits hasan shahih)


"Janganlah kalian menikahi wanita karena kecantikannya semata, boleh jadi kecantikannya itu akan membawa kehancuran. Dan janganlah kalian menikahi wanita karena kekayaannya semata, boleh jadi kekayaannya itu akan menyebabkan kesombongan. Tapi, nikahilah wanita itu karena agamanya, sesungguhnya budak wanita yg hitam, jelek lagi cacat tetapi taat beragama dan berakhlaq bagus adalah lebih baik daripada wanita kaya raya, rupawan, cantik jelita tetapi tidk taat beragama dan berakhlaq buruk." ( HR. Abu Daud dan At-Tirmidzi)

Ingatlah, di dunia ini tdk ada yg sempurna. Karna Kesempurnaan hanya milik Allah swt.
Manusia itu diciptakan berpasang-pasangan dengan karakter yg berbeda-beda. Dan Pernikahan itulah yg akan menyatukan & melengkapi sgala kekurangan pasangan kita masing-masing. Insya Allah~~~

Apa yg kita INGINKAN belum tentu itu BAIK bagi kita. Tp, apa yg Allah BERIKAN itu sudah PASTI yg TERBAIK bagi kita. Sesungguhnya Allah itu tidak memberikan sgala apa yg kita INGINKAN, Tapi Allah itu memberikan sgala apa yg kita BUTUHKAN. Sesungguhnya Allah itu LEBIH TAHU sgala apa yg TERBAIK bagi hamba2-Nya.

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui sedang kamu tidak." (QS. Al-Baqarah, 216)

dan "sebaiknya kita berprasangka baiklah kpd Allah, karena sesungguhnya ketetapan Allah itu tergantung prasangkaan seorang hamba kepada-Nya" (Hadits Qudsi)

Copy Right {PutryKarisma}

0 komentar:

Posting Komentar